Login

Aturan Layanan Dedicated Server & VPS

Untuk menghindari kesalahpahaman atau segala sesuatu yang menyebabkan perselisihan di kemudian hari, maka Kucingweb membuat perjanjian terlebih dahulu dengan pihak klien. Perjanjian ini dibuat dan disepakati oleh Kucingweb yang berlokasi di Bogor (kontak kami), dengan Pelanggan yang menggunakan jasa Internet yang disediakan oleh Kucingweb. Kedua belah pihak bersepakat untuk menyetujui dan mengikuti peraturan dan ketentuan di bawah ini :

Jangka Waktu dan Service

Keterlambatan pembayaran akan dikenai 10% dari pembayaran yang tertera di invoice, apabila terlambat 10 hari saat invoice dikeluarkan (hanya untuk Paket Colocation Server). Untuk Paket Dedicated Server, keterlambatan maksimal 14 hari dari tanggal invoice di-generate akan kami kirimkan email peringatan yang bila tetap tidak dilakukan pembayaran dalam waktu 1 x 24 jam setelah email peringatan tersebut dikirim, paket server yang digunakan akan di terminate.

  • ✔ Jangka waktu terminate Dedicated USA maksimal sampai tanggal 25 setiap bulannya.
  • ✔ Pemberitahuan pemutusan layanan paket Dedicated Server harus dilakukan secara tertulis dengan mengirimkan email ke alamat billing[at]Kucingweb[dot]com, minimal 1 (satu) bulan sebelum tanggal due date.
  • ✔ Harga untuk semua paket server belum termasuk biaya add ons dan managed server.

Khusus untuk semua Paket Dedicated Server IIX

  • ✔ Minimum kontrak 1 tahun (Kami sertakan surat kontrak saat server sudah berjalan).
  • ✔ Pembayaran diawal sejumlah pembayaran 3 bulan pertama untuk billing cycle pembayaran perbulan.
  • ✔ Server UP 2 – 3 hari setelah pembayaran diterima untuk hari kerja.
  • ✔ Bila paket server yang dipesan tidak ada maka akan kami berikan referensi paket lain dengan spesifikasi setara dengan spesifikasi server yang dipesan.

Standard Term and Condition

Kucingweb tidak bertanggung  jawab atas kehilangan, kerusakan, cacat atas peralatan yang tidak diambil setelah sebulan sejak tanggal terminasi (hanya untuk Paket Colocation Server).

Data Pelanggan

Kucingweb tidak bertanggung jawab apabila ada data yang hilang yang diakibatkan oleh kelalaian pelanggan dan atau dikarenakan hal yang diluar kuasa kami (harddisk server crash atau kerusakan perangkat server lainnya yang menyebabkan hilangnya data).

Performance Standard

Kucingweb berkewajiban dan berhak mengganti, merubah, menambah atau meningkatkan peralatan agar jasa Kucingweb dapat terselenggara dengan baik tanpa dikenakan biaya tambahan kepada Pelanggan. Kucingweb berkewajiban memasang, instalasi, dan memelihara serta menjamin layanan atau service yang diberikan kepada Pelanggan, sepanjang tidak terjadi keadaan darurat (Force Majeure).

Bandwidth Uptime

Kucingweb menjamin Uptime 99,9%, tidak termasuk Force Majeure. Kucingweb tidak bertanggung jawab bilamana koneksi Internet terputus disebabkan oleh kerusakan Hardware atau Software Pelanggan.

Garansi

Apabila terjadi lebih dari 0,1% (nol koma satu perseratus) atau 0,72 jam/bulan ketidak tersediaan akses internet, maka Kucingweb akan mengembalikan biaya akses Internet secara prorata terhadap ketidaksediaan (downtime) akses Internet yang disebabkan oleh kesalahan Kucingweb. besarnya prorata yang dikembalikan oleh PIHAK PERTAMA ke PIHAK KEDUA adalah sebesar: Prorata = (Jumlah downtime)/(720 Jam) x Biaya perbulan

Service Kucingweb

Kucingweb akan memonitor Internet Akses ke server Pelanggan secara Pro-Aktif dan Kucingweb akan memberi bantuan seperti reboot server bila diperlukan. Untuk bantuan teknis lainnya, seperti kernel compile, Pelanggan akan dikenakan biaya tambahan.

IP Address

Pelanggan mengerti bahwa Kucingweb mengalokasikan Internet Protocol (IP) network numbers yang dialokasikan kepada Kucingweb kepada Pelanggan selama durasi kontrak. Pelanggan setuju untuk mengembalikan IP numbers tersebut dalam terminasi kontrak. Kucingweb mengalokasikan IP network numbers sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku pada Asia Pacific Network Information Center (APNIC) dan Kucingweb IP Addressing Policy.

Bandwidth Kucingweb

Pelanggan mengerti bahwa Bandwidth Internet Kucingweb tidak untuk dijual lagi kepada siapapun tanpa persetujuan dari Kucingweb. Bandwidth yang diberikan oleh Kucingweb hanya untuk dipakai keperluan pelanggan sendiri dan tidak untuk diperjual belikan lagi.

Force Majeure

Kucingweb tidak bertanggung jawab atas gangguan layanan jasa yang diberikan atas keadaan yang terjadi akibat hal-hal diluar batas kemampuan seperti: huru-hara, kebakaran, kebanjiran, dan gempa bumi, serta keadaan darurat lainnya.

Pemutusan Kontrak

Pemutusan dapat dilakukan secara sepihak oleh Kucingweb apabila isi dari server Pelanggan adalah: adult, violence, SARA, dan segala sesuatu yang melanggar hukum di negara Republik Indonesia. Pelanggan tidak diperkenankan untuk menjual dan/atau mentransfer kontrak ini pada pihak lain.

Terminasi

Kucingweb tidak dapat memberikan kembali perangkat Pelanggan bilamana Pelanggan belum menyelesaikan pembayaran pemakaian jasa Kucingweb atau Pelanggan melanggar butir-butir yang tertera pada bagian 3 (tiga).

Suspension

Kucingweb berhak melakukan Suspend sementara terhadap koneksi Internet Bandwidth pada server Pelanggan bila keterlambatan pembayaran monthly payment melebihi 10 hari dari due date pada invoice. Pelanggan wajib melakukan konfirmasi pembayaran kepada Kucingweb melalui email, telepon, dan chatting. Bila tidak ada konfirmasi pembayaran Kucingweb berhak untuk menonaktifkan Server Pelanggan tanpa pemberitahuan lebih lanjut.

Pembatasan Tanggung Jawab

Kucingweb dengan alasan apapun tidak bertanggung jawab atas semua kerugian secara tidak langsung, insidental atau kerugian serupa lainnya atas kerugian karena kehilangan pendapatan atau keuntungan nyata yang diharapkan atau kehilangan data Pelanggan akibat terputusnya pelayanan jasa Kucingweb.

Software

Kucingweb hanya membantu instalasi Software Operating System Microsoft Windows berlisensi dan Operating System berbasis Linux. Kucingweb tidak dapat melakukan instalasi segala bentuk software lainnya untuk pelanggan yang tidak berlangganan Service Managed Server.

Penggunaan Server

Dalam menggunakan server, Kucingweb melarang para pelanggan untuk :

  • ✔ Mencoba merusak/mengganti isi data dan konfigurasi server Kucingweb yang bukan milik pelanggan.
  • ✔ Menggunakan server Kucingweb untuk mencoba memasuki / merusak / mengganti isi data dan konfigurasi sistem server milik pihak lain.
  • ✔ Menampilkan di website pelanggan dengan konten pornografis (softcore maupun hardcore, grafik maupun tekstual) atau materi yang mendukung pornografis.
  • ✔ Mengirimkan email spam dalam jumlah besar atau sedikit, baik berupa berita, penawaran produk, promosi dan sebagainya yang tidak diminta dan tidak dikehendaki oleh pihak lain.
  • ✔ Menjalankan background process (program yang berjalan terus di server) dan server daemon seperti bot IRC, rc5des, Java Chat Server, dan sebagainya.
  • ✔ Menjalankan program secara berlebihan (menggunakan banyak memori dan CPU time) yang dapat mengganggu kestabilan server Kucingweb.
  • ✔ Materi-materi yang melanggar hukum setempat dan hukum hak cipta. Ini termasuk, tapi tidak terbatas pada: file-file MP3 yang melanggar hak cipta, jiplakan dari situs lain tanpa izin, dsb.

Tidak diizinkan penggunaan Plugin WordPress yang bersifat Auto Generate Content dan Auto Tag. Berikut ini beberapa Plugin WordPress yang TIDAK DIIZINKAN :

  • – WP Robot
  • – Bstat
  • – SearchTerms Tangging 2
  • – Onlywireautosubmitv2
  • – Tagpig-wordpress-Autotagger
  • – WP-Auto-Trackback-Sender
  • – Aizatto’s Related Post
  • – WP-Omatic
  • – GDPress
  • – Scrift Auto Content
  • – UltimateTagWarrior
  • – Linklaunder-seo-plugin
  • – Fuzzy-seo-booster

*List plugin ini akan kami terus update, jika memang terbukti plugin tersebut menghambat kinerja server.

Tambahan

Kedua belah pihak setuju untuk memberikan pasal tambahan (addendum) apabila ada kesepakatan diluar butir-butir perjanjian di kontrak. Bila Pelanggan ingin menambah jasa baru dari pihak Kucingweb, amandemen atau kontrak baru harus dibuat antara Pelanggan dan Kucingweb.

Transfer kepemilikan

Untuk melakukan transfer kepemilikan account dari pengurus/karyawan lama sebuah badan/perusahaan ke pengurus/karyawan lain dari badan/perusahaan yang sama (misalnya karena staf lama sudah berhenti bekerja), diperlukan surat keterangan asli bermaterai dengan kop surat perusahaan dan ditandatangani oleh pimpinan perusahaan atau atasan staf lama/baru.
Untuk melakukan transfer kepemilikan dari satu pihak ke pihak lain yang berbeda organisasi, diperlukan surat asli bermaterai yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Kucingweb pun akan melakukan pengecekan otorisasi melalui telepon/email terhadap pihak lama untuk lebih memastikan keaslian dokumen persyaratan transfer kepemilikan ini.

Penyelesaian Penyelisihan

Jika terjadi perselisihan kepemilikan account, maka data pemilik yang akan dijadikan patokan yang benar oleh Kucingweb adalah data yang dimasukkan pertama kali sewaktu pendaftaran. Kucingweb berhak mengembalikan data kontak account sesuai dengan data pendaftar pertama walaupun pada saat tersebut data kontak telah diubah oleh orang lain.
Sebagai pengecualian dari aturan di atas adalah jika Kucingweb diperintahkan oleh pihak berwenang/hukum untuk mengganti kepemilikan account ke pemilik asli (misalnya pemilik trademark/hak dagang), walaupun pemilik tersebut bukanlah pendaftar awal.
Pengecualian kedua adalah jika pihak lama telah mengotorisasi transfer kepemilikan sebagaimana diatur pada bagian Transfer Kepemilikan.

Penyelesaian Sengketa

Apabila tidak terjadi kemufakatan dalam penyelesaian masalah, para Pihak memilih untuk menyelesaikan perselisihan tersebut pada tingkat pertama dan terakhir kepada suatu badan perwasitan di Jakarta dan tunduk kepada aturan-aturan serta prosedur yang berlaku untuk Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI).

Konfidensial

Kucingweb dan Pelanggan setuju untuk menjaga kerahasiaan semua informasi dalam bentuk apapun (termasuk tanpa terbatas pada lisan, visual dan elektronik) hanya untuk tujuan tersebut dan tidak akan mencetak, mempublikasikan atau mengungkapkan dengan cara lainnya kepada pihak ketiga manapun.